The Story of My Cats: Nebu Sudah Meninggal..

Selasa, 29 November 2016

Nebu Sudah Meninggal..

Sebenarnya Nebu meninggal tanggal 12 November 2016 tepat pada hari Ayah Indonesia. Sedih iya.. tapi kayaknya kita sudah ngerasa kalau nebu bakal nggak lama umurnya.. Nebu pada saat itu umurnya 5 tahun..

Sudah beberapa bulan ini Nebu kadang terlihat sedih.. Kayak kurang gairah dan semangat gitu. Nggak kayak biasanya. Terus kita bawa di ket dokter hewan. Kata dokter hewan dia nggak sakit. Mungkin dia lagi bosen dan jenuh.. Tapi itu nggak berlangsung lama. Setelah itu dia jadi periang lagi.. tapi kadang-kadang dia terlihat lemas lagi..

Sampai bulan Oktober lalu, Nebu terlihat lemas. Badannya jadi tambah kurus. Nebu yang awalnya berat badan 7kg (Normal berat nebu 5kg itu aja keliatan nggak gendut karena memang postur badan nebu yang besar, kata dokter dia ada keturunan maine coon hehehe) Jadi terlihat lebih kurus, walaupun makan nebu normal... bab nebu normal.. dia kelihatan kurus gitu..

Tapi aku biarin aja soalnya semua normal. Kadang memang nebu tambah kurus tapi biasanya balik lagi gendut kalau hatinya senang. Sampai mama aku bilang.."kak nebu kayaknya aneh, telingannya kok pucat banget kayak kuning, biasanya kalau kayak gitu ada penyakit dalam nya"
Terus si mama nambahin bilang, "kayaknya nebu umurnya nggak lama kak, mama feeling gitu. Jadi mama sudah pamit sama nebu, kalau nebu memang kesakitan nebu boleh pergi"

Ya aku marah2 lah!!! Masak anak nggak kenapa-kenapa di bilang kayak gitu!!! Jengkel max lah!!! Langsung hari itu juga aku bawa dia ke dokter sambil aku kasih obat cacing. Kali ini aku bawa ke dokter berbeda. karena drh yang dekat rumah aku rasa kurang pintar dalam mendiagnosa.

Nebu waktu itu di timbang beratnya 5kg. Aku bilang sih wajar ya. Si dokter bilang nebu nggak kenapa-kenapa. Terus nebu di suntik vitamin biar tambah sehat.

Pulanglah aku.. sambil gaya-gaya bilang ke mama kalau nebu nggak kenapa-kenapa.
Hari-hari berlalu. Nebu kelihatan normal. Walaupun telinga sama hidungnya super putih banget (biasanya pink)...
Mama yang ngeyel aja kalau nebu pasti ada something wrong nya. Akhirnya membuatku pergi lagi ke drh. Aku bilang ke drh kalau si mama bilang telinganya aneh, warnanya kuning gitu. Sama drh di suntik parasit gitu sama di kasih obat tetes telinga..

Tapi aku kok kayak ngerasa kurang sreg gitu..

Besoknya nebu nggak mau makan.. Akhirnya aku search dokter lain. Terus pada hari itu juga aku pergi ke dokter lain. Di dokter lain nebu di timbang dan beratnya jadi 4,8kg :(.. beratnya turun... suhu badannya di cek, super panas banget sampai 41c (suhu normal kucing 38-39) sama drh nya langsung di suntik penurun panas dan antibiotik. Aku di bawain pulang vitamin tablet sama di suruh beli obat penambah nafsu makan anak. Soalnya nebu pada saat itu nggak mau makan.

Malamnya nebu masih nggak mau makan. Jadi makan harus di suapi. Kalau di suapi mau makan..
Besok pagi masih nggak terlalu mau makan. Tetap harus di suapi. Terus nggak beol lagi. Tapi aku terus kasih obatnya.. alhamdulillah besoknya dia mau makan sendiri.

Dokternya bilang kalau nebu sehat bisa di bawa kesana setelah 5 hari. Tapi kalau kelihatan tidak tambah baik bawa kesana setelah 3 hari. Sambil dokternya bilang kalau dia nggak tambah sehat kayaknya harus periksa darah dan rontgen. Soalnya dokternya cek kayak ada yang nggak beres di hati atau di lambungnya.. :((

Tapi syukurlah pada hari ke 3 nebu mau makan sendiri.. jadi aku nggak bawa dia ke dokter. Tapi malamya nebu nafasnya terlihat cepat aneh gitu. Kayak sesak nafas..

Besoknya langsung aku bawa nebu pergi ke drh. Kata drh dia nggak kenapa2. Soalnya kemarin waktu di bawa pertama kali nafasnya juga cepet kayak gitu. Sama drh suruh cek darah ke klinik sehat waru.
Aku yang telepon klinik sehat tanya2 harga, rada sok sih ternyata periksa darah 600rb (cukup murah di bandingkan periksa darah di vet deket rumah yang harganya 1jt)

Langsung sore nya aku bawa ke klinik sehat. Aku minta cek darah tapi orangnya bilang harus ada surat dari dokter. Akhirnya aku cek nebu di dokter klinik sehat waru.
Waktu aku keluarin nebu dari pet cargo nya. Dokternya langsung bisa tau kalau nebu sesak nafas gara-gara ada cairan di dalam paru-paru nya...

Nebu langsung di kasih oksigen sama dokter. Kata dokternya ini sudah parah soalnya mulutnya sudah biru. Tapi dokter usaha yang terbaik.. :(

Aku tinggal di sana supaya bisa di opname dan kasih oksigen..

Malamnya aku di telepon sama dokternya bilang nebu muntah darah.. keluar dari mulut sama hidungnya.. setelah muntah dia tambah drop keaadannya. Dokternya berusaha rontgen dia tapi kalau di angkat nebu tambah banter nafasnya..

Akhirnya beberapa saat kemudian aku dapat telepon lagi.. aku nggak berani angkat. Yang angkat mama aku.. dokternya bilang nebu sudah meninggal.. :(

-------------------------------------------------------------------------------------------------------

Aku langsung nangis. Aku, adik-adikku, mamaku..
Nebu itu.. kesayangannya kita. Nebu itu biru di rainbow aku. Secapek-capeknya aku kerja, kalau sudah gendong dan main lucu-lucuan sama nebu, capek ku kayak hilang gitu...
Bayangin nebu yang kayak gitu bakal nggak ada lagi di dunia ku.. aku jadi sedih banget.. Aku sempet histeris nangis nya.. masih harus nyetir juga ke klinik hewan untuk jemput jasad nebu. Karena aku pingin nebu di kubur di dekat kita :(

Sebelum nebu mati, di hari nebu mati itu, papa aku bilang kalau nebu pasti berterima kasih banget karena kita sudah usaha buat kesembuhan dia..

Aku percaya itu benar. itu buat aku jadi lebih semangat dan tidak terlalu ralut dalam kesedihan..
Waktu aku nyetir ke dokter pertama kali setelah mama bilang nebu umur nya nggak panjang.. aku juga sudah pamit sama nebu. Aku bilang sama nebu, Nebu.. kalau nebu sudah capek, ngerasa sakit.. aku juga ikhlas kalau nebu pergi..

I dont know ya guys.. tapi waktu aku doa buat nebu waktu nebu di klinik hewan aku kayak nggak bisa gitu doa buat sembuhnya nebu. Hati kayak terus bilang I let you go, kayak hatinya terus bilang kayak gitu..

Ini bukan sakitnya nebu yang pertama. Dulu nebu juga pernah sakit parah banget sampai sudah kayak mau mati. Tapi I know kalau itu belum waktu nya nebu di ambil sama Allah. but this time itu terasa beda gitu..

Mungkin kalian nggak ngerti tapi kita ber empat ngerasakan hal yang sama..

----------------------------------------------------------------------------------------------------

Nebu..

Terima kasih ya.. buat semuanya..
Nebu beri kita kekuatan, kebahagiaan,. Nebu beri banyak hal buat kita.
Nebu bakal terus menjadi biru di rainbow aku. Nebu pasti selalu di hati aku.
Nebu pasti sekarang ada di tempat yang lebih baik.. tempat dimana nebu nggak ngerasain sakit. Aku yakin nebu di kasih tempat yang terbaik sama Allah. Allah lebih sayang sama Nebu.
Aku lihat wajah kamu waktu kamu tinggalkan kita, Muka kamu bersih banget, nggak ada upil, nggak ada kotoran mata. kamu bersih banget. Kamu memang anak yang baik banget. Biar sudah di unyel2 sama kita, tetep sabar :)
Kita di sini sama perempuan paling di sayang nebu. Kita pasti jaga fufu dengan baik :) We promise. Walaupun dia kelihatan sedih banget setelah kepergian nebu, dia jadi bertingkat berbeda. Tapi kita janji bakal buat dia bahagia :)
Makasih ya nebu, atas semua yang nebu berikan. Nebu is always a miracle. You are the angel. Kamu beri kita kekuatan di hari tersedih kita. You were always bring happiness to our life :) Thank you Nebu for everything. We were, are and will always love you :)

Love Ne-chan my baby boy,
Mommy Inge

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

きらきらその3